Selasa, 14 Januari 2014

Pantai Petanahan

Pantai petanahan ini, mulai dikelola tahun 1993. Tidak heran jika banyak orang yang berkunjung ke obyek wisata ini. Halaman depan yang cukup menarik, membuat orang penasaran dan ingin melihat suasana pantai petanahan.
         Saat berada di pintu masuk, saya bertemu dengan Bapak Wasimin (orang asli Petanahan) yang jabatannya sebagai bendahara dalam pengelolaan pantai. Saya sempat berwawancara dengan Pak Wasimin, walau hanya sebentar. Pak Wasimin mengatakan bahwa pengunjung yang datang ke pantai ini ramai pada saat hari libur maupun hari minggu saja. Jika pada hari-hari bisa pantai petanahan tidak terlalu ramai. Oleh karena itu penduduk setempat menjulukinya dengan nama “pantai musiman”. Lalu beliau mengatakan bahwa pengunjung yang datang ke pantai ini, kebanyakan dari lokal. Namun pada saat liburan pengunjung dari luar kota pun lumayan banyak.



         Ada juga makanan khas yang disediakan di daerah pantai ini, salah satunya adalah pencel lontong. Saya mencoba pecel lontong yang rasanya lumayan nikmat. Di pantai petanahan ini tidak terlalu sering terjadi pasang surut air laut, sehingga aman untuk bermain air dan nelayan pun tidak takut untuk berlayar.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar